Souvenir Kipas

Di tengah perjalanan "karir" online kita, bagi yang menggeluti dunia internet sebgai ajang mencari tambahan 'doku' sebagai lapangan pekerjaan sampingan, kadang kita menemui titik kejenuhan karena berbagai macam alasan yang membutuhkan obat penyegar. Di dunia cyber tentu telah banyak yang memberikan tips, anjuran, atau bahkan sudah menjadi sebuah ulasan panjang untuk mengatasi, mengantisipasi, atau bahkan bagaimana cara membunuh kejenuhan itu.

Lah terus apa hubungannya dengan souvenir kipas seperti yang tertulis sebagai judul? He he he he.. Menurutku pribadi sangat erat, soalnya berdasarkan pengalaman kemaren ketika aku lama vacum ga online akibat malas berat untuk update blog (itu salah satu faktor, faktor yang lain adalah belom ada duit buat reload flash aq, Ha ha ha ha), tiba-tiba kepikiran untuk membuat usaha kecil-kecilan di dunia nyata (offline). Terpikirlah olehku membuat semacam kerajinan tangan atau souvenir yang gampang pembuatannya, tidak butuh banyak modal, tapi dicari banyak orang.


Tibalah waktu saat aku berkesempatan menghadiri resepsi pernikahan seorang kawan. Betapa ide yang selama ini kucari-cari perwujudannya, lah kok membentuk sebuah penampakan souvenir kipas. Ya, kipas batik yang indah. Ahaa... benda semacam inilah yang memenuhi kriteria ide bentuk usaha sampingan. Bagaimana tidak, dengan modal yang tidak terlalu besar bisa langsung tancap. Tapi tunggu dulu, tentu butuh modal lain yang tak kalah penting, kreatifitas!!

Sepulang kondangan langsung saja mencari-cari referensi lewat om saya, om google tentang seluk-beluk dunia per-kipasan. Browsing sana-sini sampailah pada sebuah web yang sudah sangat apik menyuguhkan berbagai macam model dan corak warna souvenir kipas. Hmm, keduluan orang deh, pikirku. Tapi ga masalah, aku bisa
berpikir lebih serius lagi untuk mendapatkan model usaha dengan karakter peluang mirip souvenir kipas. Paling tidak nanti pas ada kondangan lagi (Ha ha ha ha ha, itu seh namanya bukan ide menciptakan barang dagangan baru, tapi sengaja nyari contekan kalee).

Tapi ntuk saat ini, sebagai rujukan bagi kawan-kawan yang tidak sabaran menunggu edisi souvenir dari saya, khususnya souvenir kipas untuk berbagai kebutuhan seperti souvenir pernikahan atau event-event yang lainnya bisa langsung cek langsung ke TKP, pusat souvenir kipas.

1 Response to "Souvenir Kipas"

Abah Mumtaz said...

Dimana saya bisa mendapatkan modelnya ya pak?

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme