Mengenang H.M. Soeharto


Bicara Indonesia dimanapun hampir tidak pernah luput dengan namanya bapak H.M. Soeharto sebagai orang yang pernah berkuasa di negeri ini selama 32 tahun dan beliau juga sebagai tokoh yang disegani di Asia !! sungguh sangat luar biasa dan perlu kita ingat bahwa walau pak Harto mengundurkan diri sebagai Presiden pada tahun 1998 dan ini bukan segala galanya atau akhir dari proses penyelesaian beribu persoalan di negeri ini ?

Pak Harto sudah meninggal dan dapat kita lihat ketika pemakaman pada tanggal 27,01,2008 di Astana Giribangun, Kabupaten Karanganyar Jateng begitu banyak manusia yang ikut menghantar kepemakan dan ada yang lebih menari beberapa tokoh dari negara tetangga ikut juga hadir seperti menteri Pertahanan Malasyia, Raja Brunai, Dubes australia Bill Farmer, Dubes Vietna Nguyen Hun Dung, dan lain-lain.


Ada cerita yang sangat menarik dari warga negara Australia tentang pak Harto ketika beliau mulai dari awal masuk rumah sakit hingga meninggal bahwa di negara tetangga kita di Australia ternyata setiap harinya memberitakan pak Harto dan itu selalu jadi Hotline dan dia bertanya-tanya siapakah Bapak H. M. Soeharto tersebut ? Dan akhirnya diapun datang ke Indonesia dan ikut hadir pada acara pemakaman dan dia baru sadar bahwa ternyata pak Harto adalah tokoh Asia !.

Di Negeri ini masih saja berkutat pada penyelesaian proses hukumnya yang telah memakan waktu selama 10 tahun yang tidak pernah kunjung selesai ? Kapan ?

Dalam masa sepuluh tahun tersebut Indonesia telah berganti Presiden sudah 4 kali dan kita harus segera keluar dari pusaran persoalan ini dan tentunya ketetapan hukum harus segera memiliki ketetapan yang tetap agar keluarganya dapat tenang dan masalah ini tidak hanya jadi komoditi para kekuasaan belaka.

Pak Harto dibenci dan dicintai. Inilah, yang dapat kita liat di dalam kehidupan masyarakat.

2 Response to "Mengenang H.M. Soeharto"

Anonymous said...

Terut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak soeharto. semoga amal dan jasa-jasa beliau diterima oleh Allah SWT.

Juliana said...

Nice post...

Aku juga kaget mendengar beritanya dari sini... thanks for visiting my blog :D

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme